Peringati HUT KORPRI, Pj Wali Kota Ingatkan ASN Masyarakat Inginkan Pelayanan Terbaik

  • Bagikan
Peringati HUT KORPRI, Pj Wali Kota Ingatkan ASN Masyarakat Inginkan Pelayanan Terbaik


Banda Aceh – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-52, Pemerintah Kota Banda Aceh menggelar upacara di halaman Balai Kota dengan Pj Wali Kota Amiruddin bertindak sebagai Inspektur Upacara, Senin (4/12/2023).

Upacara ini diikuti oleh ribuan ASN Pemko dari berbagai SKPK. Peringatan HUT kali ini mengusung tema “Korprikan Indonesia”.

Dalam amanatnya, Amiruddin mengingatkan seluruh ASN untuk terus menunjukkan dedikasi dan komitmen luar
biasa dalam menjalankan tugas karena masyarakat kota menginginkan pelayanan terbaik, pelayanan yang lebih cepat, mudah dan lebih akurat.

Kata Amiruddin, saat ini telah terjadi perubahan yang sangat cepat karena adanya dua hal besar, yaitu karena perkembangan teknologi dan karena perubahan harapan masyarakat yang terus
meningkat.
“Masyarakat sangat berharap pemerintah memberikan pelayanan terbaik dan lebih cepat, mudah, lebih akurat.
Untuk itu, saya minta ASN mampu membaca dan menjawab perubahan ini guna mengembangkan birokrasi yang benar-benar mampu menjadi motor penggerak menuju Indonesia Emas 2045,” pinta Amiruddin.

Dalam kesempatan ini, ia juga menyinggung soal sistem meritokrasi dalam birokrasi. “Meritokrasi harus berbasis pada kompetensi, kualifikasi dan kinerja yang diberlakukan secara adil, wajar, transparan dan tanpa diskriminasi. Saya berharap sistem meritokrasi ini segera terwujud dan memudahkan pengembangan karir ASN,” ujarnya.

Soal netralitas ASN pada Pemilu 2024 baik Pilpres maupun Pilkada juga disampaikan Amiruddin. Ia mengingatkan seluruh ASN yang merupakan anggota KORPRI harus bersikap netral.
“Saya percaya bahwa KORPRI sebagai organisasi yang sudah berkali-kali menghadapi Pilpres dan Pilkada sudah sangat paham dan terlatih untuk tetap berada dalam posisi netral dan tegak lurus dengan Negara, Pancasila dan
UUD 1945,” ujar Pj Wali Kota.[]

  • Bagikan