Index

Banda Raya Sukses Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024

  • Bagikan
Banda Raya Sukses Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024


Banda Aceh – Rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu Tahun 2024 tingkat Kecamatan Banda Raya telah selesai dan berjalan dengan lancar dan sukses.

Hal tersebut disampaikan oleh Camat Banda Raya Rahmat kadafi di sela-sela rapat pleno finalisasi rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu tingkat kecamatan, Minggu (25/02/2024).

Kadafi mengatakan proses penghitungan perolehan suara Kecamatan Banda Raya dilaksanakan selama 10 hari yakni dimulai pada hari Jumat tanggal 16 s/d 25 dengan jumlah 66 TPS dari sepuluh gampong yang ada.

Pada kesempatan itu, Kadafi mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat pada Pemilu 2024 di Kecamatan Banda raya sehingga terciptanya pemilu yang aman, jujur dan adil.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, terutama Muspika dan juga penyelenggara pemilu kecamatan yaitu PPK beserta anggota,” ujarnya.

“Kemudian Panwascam, saksi caleg, PPS, Linmas gampong dan kecamatan yang sudah menyukseskan kegiatan demokrasi ini dengan kondusif, aman, nyaman serta mendapatkan hasil yang diharapkan,” tambahnya.

Selanjutnya, semua logistik Pemilu di kecamatan Banda Raya seperti kotak suara, bilik dan rekapitulasi surat suara dijemput dan dikembalikan ke KIP Banda Aceh dengan pengawalan dari pihak polsek, Danposramil & Linmas.

“Alhamdulillah Kecamatan Banda Raya dapat menyelesaikan pleno rekapitulasi perhitungan suara lebih cepat dari jadwal yang diberikan KIP kota yaitu paling lambat tanggal 02 Maret 2024,” tutur Kadafi.(TM/Hz)

  • Bagikan
Exit mobile version