Index

TKJ Polresta Banda Aceh di Dominasi Peserta SIP

  • Bagikan
TKJ Polresta Banda Aceh di Dominasi Peserta SIP


Banda Aceh –  Sebanyak 94 personel bintara polri dari Polresta Banda Aceh yang akan mengikuti tes seleksi Sekolah Inspektur Polisi, melakukan tes kesamaptaan jasmani yang diselenggarakan oleh Bag SDM Polresta Banda Aceh, Selasa (27/2/2024) pagi.

Kegiatan yang digelar selama sepekan ini turut diikuti oleh seluruh personel Polresta Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli melalui Kabag SDM Kompol Vifa Febriana Sari menjelaskan, tes kesamaptaan jasmani ini meliputi berbagai tahapan.

” Tahap-tahapan tes Kesamaptaan Jasmani ini terdiri dari Lari selama (12 menit), Push Up, Pull Up, Shuttle Run, Chinning khusus untuk Polwan, ” tutur Vifa.

“Selain peserta seleksi untuk SIP, juga diikuti oleh personel Polresta Banda Aceh dan Polsek Jajaran lainnya dan Aerobik bagi personel atau ASN yang sudah berusia 50, tambahnya.

Perlu di ketahui kata Vifa, bahwa Test Kesamaptaan Jasmani merupakan salah satu tahapan seleksi yang harus di lalui oleh para peserta untuk bisa lulus dan mengikuti Sekolah Inspektur Polisi (SIP) .

Nantinya para peserta Seleksi yang lulus Test Kesamaptaan Jasmani akan melaksanakan Test untuk menuju Tahapan Seleksi Selanjutnya.

Para peserta juga harus dituntut sehat jasmani maupun rohani agar pada saat Pendidikan dan berdinas bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, pungkasnya.[]

 

  • Bagikan
Exit mobile version