Index

Pj Ketua Dekranasda Aceh Dukung Pengembangan Kerajinan Kasab di Gampong Pango Deah

  • Bagikan
Pj Ketua Dekranasda Aceh Dukung Pengembangan Kerajinan Kasab di Gampong Pango Deah

Banda Aceh- Pj Ketua Dekranasda Aceh Hj. Safriati, S.Si,M.Si menghadiri acara Pembinaan dan Penilaian Desa Kerajinan di Gampong Pango Deah Kecamatan Ulee Kareng, Senin (07/10/2024).

Kegiatan ini di lakukan untuk memberikan dukungan penuh terhadap pengembangan kerajinan tangan di Aceh khususnya di Gampong Pango Deah.

Safriati menunjukkan apresiasinya yang tinggi terhadap potensi kerajinan Aceh, khususnya kerajinan kasab di Kota Banda Aceh.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang untuk saling bertukar pikiran dan pengalaman, bertujuan untuk memunculkan inovasi dalam pengembangan kerajinan kasab,” kata Safriati.

Gampong Pango Deah telah berhasil menjadikan kerajinan kasab sebagai ikon Gampong, dan keuletan serta kreativitas para perajin patut diapresiasi.

Saftriati, juga menegaskan bahwa Dekranasda Kota Banda Aceh berkomitmen untuk mendukung pengembangan kerajinan kasab melalui pembinaan dan fasilitasi pemasaran. Pembicara percaya bahwa dengan dukungan dari semua pihak, kerajinan kasab dari Gampong Pango Deah akan semakin dikenal baik di tingkat nasional maupun internasional.

Senada dengan hal tersebut, Pj Ketua Dekranasda Kota Banda Aceh Yekki Yasmin juga berharap agar semuanya turut bahu membahu dalam memajukan kerajinan kasab ini.

”Saya berharap kita bersama-sama bahu membahu untuk memajukan, mendukung dan mengembangkan kerajinan kasab agar tetap lestari dan di kenal di dunia,” Katanya.

Dengan semangat tersebut, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan berkah bagi masyarakat Gampong Pango Deah, serta meningkatkan perekonomian lokal.(Riz/Hz)

  • Bagikan
Exit mobile version