Program Ketahanan Pangan, Camat Kadafi Lakukan Penanaman Durian Musang King

  • Bagikan
Program Ketahanan Pangan, Camat Kadafi Lakukan Penanaman Durian Musang King


Banda Aceh – Dalam rangka program ketahanan pangan, Camat Banda Raya Rahmat Kadafi melakukan penanaman perdana batang pohon Durian Musang King di Gampong Lhong Cut, Rabu (01/11/2023).

Dalam kegiatan program ketahanan pangan tersebut, turut hadir, Keuchik Lhong Cut, Kapolsek Banda Raya, Babinsa, TPG, perangkat gampong dan pendamping desa.

Adapun masyarakat Lhong Cut telah menyepakati untuk membeli 176 batang pohon durian Musang King dari anggaran dana desa untuk dibagikan kepada penerima manfaat.

Dalam hal ini, Camat kadafi berharap, Gampong Lhong Cut nantinya menjadi model sentra baru durian musang king di Kota Banda Aceh. “Insya Allah 3 s/d 5 tahun kedepan pohon durian dapat tumbuh dan cepat berbuah sesuai dengan yang kita inginkan,” ungkapnya.

“Ini sejalan dengan amanat UU No. 06 Tahun 2014 tentang desa mengamanatkan bahwa tujuan pembangunan desa adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dan kualitas hidup manusia,” tambah Kadafi.

Selain itu, juga sebagai penanggulangan kemiskinan melalui pemenuhan kebutuhan buah-buahan, pengembangan potensi ekonomi lokal serta pemanfaatan sumber daya alam dan lingkungan.

“Semoga program ini dapat berlanjut dan meningkatkan konsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang, aman dan bermutu serta berbasis pada sumber daya lokal,” tutup Camat Kadafi.(TM/Hz)

  • Bagikan