Adakan Maulid Nabi Muhammad, Kadis Kominfotik : Silaturrahmi Sekaligus Teladan Rasulullah

  • Bagikan
Adakan Maulid Nabi Muhammad, Kadis Kominfotik : Silaturrahmi Sekaligus Teladan Rasulullah

Banda Aceh – Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Banda Aceh menggelar maulid Nabi Muhammad SAW. Hal ini menjadi momentum silaturahmi sekaligus mengikuti teladan Rasulullah SAW. Kegiatan tersebut berlangsung di aula Diskominfotik Kota Banda Aceh, Kamis (10/10/2024).

Kepala Diskominfotik Kota Banda Aceh Alizar S.Ag, M. Hum mengatakan bahwa Maulid penting untuk diperingati agar kita bisa selalu membangun teladan seperti Rasulullah.

“Dengan ini kita kembali melihat apakah selama ini kita sudah melaksanakan apa yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW,” jelasnya.

Alizar juga menyebutkan bahwa kegiatan maulid ini selalu dilaksanakan setiap tahunnya di Diskominfotik Kota Banda Aceh.

“Ini kita laksanakan setiap tahun untuk membangun silaturrahmi antar sesama dan juga keluarga dari setiap karyawan yang ada,” kata Alizar.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, turut hadir Tgk Akmal yang menyampaikan ceramah terkait perjalanan serta sifat teladan Rasulullah SAW.

“Dalam sebuah hadis Rasulullah SAW pernah bersabda, siapa yang gemar menghidupkan sunnah ku maka ia akan menyebut namaku, orang yang suka menyebut namaku akan hidup di dalam surga bersama ku,” kata Tgk Akmal.

Tgk Akmal juga menyampaikan bahwa seharusnya peringatan Maulid menjadi bentuk pengajaran dalam kehidupan sehari-hari, namun ternyata yang terjadi justru tidak seperti itu.

“Semakin banyak kita buat maulid tapi yang menjadi tuntunan adalah tontonan dan yang menjadi  tontonan adalah tuntunan. Seharusnya semakin banyak agenda Maulid yang kita adakan maka semakin dekat kita dengan teladan Nabi Muhammad,” jelasnya.

Namun, kata Tgk Akmal hal tersebut justru berbalik dari yang seharusnya.

Maulid ini juga hadir seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan seluruh karyawan Diskominfotik Kota Banda Aceh. (Hz)

  • Bagikan