Camat Mustafa Ajak Warga Lamjabat Jaga Kebersihan Rumah dan Lingkungan

  • Bagikan
Camat Mustafa Ajak Warga Lamjabat Jaga Kebersihan Rumah dan Lingkungan

Banda Aceh- Camat Meuraxa, Mustafa mengajak warga Gampong Lamjabat untuk menjaga kebersihan di rumah masing-masing dan lingkungan sekitarnya.

Hal ini disampaikan saat memberi arahan pada Pembinaan Gampong Sehat Gampong Lamjabat Tahun 2024, Kamis (03/10/2024).

“Mari menjaga kebersihan rumah baik di dalam maupun di luar rumah, jangan membuang sampah sembarangan dan jangan membakar sampah. Menjaga kebersihan ini juga merupakan salah satu perintah agama,” kata Mustafa.

Kata Mustafa, untuk menjaga lingkungan yang bersih dan sehat ini perlu sekali kerjasama dan dukungan masing-masing keluarga bukan hanya ibu rumah tangga saja tapi dukungan maksimal dari bapak rumah tangga juga perlu.

Selain itu Mustafa juga mengajak masyarakat Lamjabat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), karena dengan menerapkan PHBS dalam kehidupan sehari-hari, masyarakat dapat menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga. “Mencegah itu lebih baik daripada mengobati,” ujar Mustafa.

Mustafa menambahkan untuk menjadi gampong sehat, Gampong Lamjabat harus memenuhi pada lima aspek.

“Ada lima aspek penilaian yaitu perilaku (PHBS), lingkungan, regulasi, data informasi dan inovasi,” tambahnya.

Mustafa berharap, mudah-mudahan Gampong Lamjabat yang ikut lomba gampong sehat bisa semakin hari semakin bagus sehingga dapat nominasi yang bagus juga dan bisa mendapatkan kategori ‘Jroh’.(Rid/Hz)

  • Bagikan