Tim Betadin Lakukan Kunjungan ke Disdikbud Kota Banda Aceh

  • Bagikan
Tim Betadin Lakukan Kunjungan ke Disdikbud Kota Banda Aceh

Banda Aceh – Masih dalam rangka melaksanakan aksi perubahan pada Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan III Tahun 2024, Action Leader dari Tim Efektif lanjutkan mengunjungi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh pada Kamis lalu (7/10/2024).

Kunjungan Tim Efektif diterima oleh pihak Disdikbud Kota Banda Aceh yang diwakili oleh Ibu Meri Kasihani, S.Sos selaku Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan bersama jajaran Disdikbud dari perwakilan setiap bidang. Pertemuan berlangsung di ruang rapat sekretaris dinas setempat.

Action Leader Open Misbah, S.ST.,MPS.Sp, yang juga sebagai Kepala Bidang Perencanaan Pembangunan SDM dan Keistimewaan Bappeda Kota Banda Aceh, menyampaikan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini dan mengucapkan terimakasih atas kesedian dinas dalam memfasilitasi pertemuan hari ini.

Dalam kesempatan yang sama, Meri Kasihani, S.Sos menyatakan dukungan penuh dari Disdikbud agar tujuan kegiatan dapat tercapai serta kegiatan diskusi ini dapat berlanjut untuk mempererat hubungan kerja antara Disdikbud dengan Bappeda.

Dalam diskusi yang berlangsung, membahas terkait Sistem Data Dinas, aplikasi yang dipilih adalah Data Pokok Pendidikan (DAPODIK) yang berisi data dan informasi mengenai kesiswaan, tenaga pendidik serta sarana dan prasarana pendidikan.

Dari pembelajaran tersebut didapatkan bahwa semua aktivitas manajerial sekolah telah terpadu dan melalui proses digital yang dapat dipertanggungjawabkan, sebagai bentuk akuntabilitas publik dari Disdikbud.

DAPODIK yang berlaku secara nasional dan terkoneksi hingga ke tingkat nasional Kemendikbudristek ini menjadi sumber data resmi Disdikbud Kota Banda Aceh dalam perencanaan dan pengambilan keputusan.

Dalam kesempatan itu pula dipaparkan tentang aplikasi Data Pokok Kebudayaan (DAPOBUD), yang memberikan gambaran tentang berbagai aktivitas bidang kebudayaan pada Disdikbud Kota Banda Aceh.

Sebagai penutup kegiatan, Open Misbah menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada pihak Disdikbud Kota Banda Aceh terutama unsur Kepala Dinas, Sekretaris Dinas beserta seluruh jajaran dari setiap bidang yang ada di dinas, karena sangat kooperatif dan maksimal dalam memfasilitasi pelaksanaan BETADIN tersebut.(Hus/Hz)

  • Bagikan