Index

Pemko Banda Aceh Ikut Rapat Persiapan Roadshow Bus KPK dan Road To Hakordia Tahun 2023

  • Bagikan
Pemko Banda Aceh Ikut Rapat Persiapan Roadshow Bus KPK dan Road To Hakordia Tahun 2023


Banda Aceh – Sehubungan dengan surat Komisi Pemberantasan Korupsi perihal Pelaksanaan Roadshow Bus Antikorupsi 2023, Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Pj Sekdako Banda Aceh Wahyudi mengikuti Rapat Persiapan Pelaksanaan Roadshow Bus KPK dan Road To Hakordia Tahun 2023 di Ruang Serbaguna Sekretriat Daerah Aceh, Jumat (20/10/2023).

Pj Sekdako Banda Aceh Wahyudi melalui laporan yang disampaikan Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Faisal, menyampaikan dukungan sepenuhnya terkait pelaksanaan dua kegiatan tersebut.

“Kita sudah melaksanakan koordinasi dengan dinas terkait dan kami mendukung penuh kegiatan ini. Kami juga sudah mempersiapkan dari segi lingkungan seperti DLHK dan juga Satpol PP yang nantinya akan bersinergi dengan Satpol PP Provinsi Aceh,” kata Faisal.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Satgas I.2 – Dit. Korsup Wilayah 1 Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Arif Nurcahyo jelaskan bahwa Roadshow Bus KPK dan Road To Hakordia Tahun 2023 merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan KPK dalam rangka meminimalisir praktik korupsi di Aceh khususnya dan di Indonesia pada umumnya.

“ Selama ini yang kita tau adalah strategi penindakan. Ada dua strategi lain yang ingin disampaikan yaitu pencegahan dan pendidikan,” jelas Arif.

Roadshow Bus KPK dan Road To Hakordia Tahun 2023 ini mengusung tema “Sinergi Berantas Korupsi Untuk Indonesia Maju ”.

“Harapan kita adalah seluruh masyarakat khususnya di wilayah Aceh bisa berpartisipasi dalam rangka program tindak pidana korupsi,” tambahnya.

Kegiatan ini dipusatkan di daerah Aceh dan wilayah Timur Papua. Roadshow Bus diawali dengan perjalanan dari Medan lalu akan berhenti di Aceh Tamiang, kemudian berlanjut ke Lhoksemawe, Pidie hingga tiba di Banda Aceh. Pada setiap pemberhentian akan ada rangkaian kegiatan yang dilakukan. (Hz)

  • Bagikan
Exit mobile version