Index

Baitul Mal Kota Banda Aceh Berkunjung ke Kejari Banda Aceh

  • Bagikan
Baitul Mal Kota Banda Aceh Berkunjung ke Kejari Banda Aceh


Banda Aceh – Ketua Badan Baitul Mal Kota Banda Aceh, Suria Darma, SPdI dan Anggota Badan, Dra Hj Aisyah M Ali MPd melakukan kunjungan kerja dengan Kepala Kejaksaan Negeri Banda Aceh, Irwansyah SH MH, Jumat (24/2/2024). Kunjungan ini bertujuan untuk bersilaturahmi dengan Kepala Kejari Banda Aceh yang baru dan berkoordinasi terkait program yang akan disepakati bersama.

“Saya melihat Baitul Mal Kota Banda Aceh sudah bagus dalam mengelola dana umat ini. Selama ini kita menyetorkan zakatnya ke Baitul Mal Kota dalam penyalurannya bagaimana sih feedback ke kita? Karena kita dalam Hari Besar Islam sering mengadakan kegiatan sosial seperti santunan yatim, kunjungan panti sosial, dan program stunting yang tidak ada dalam anggaran kita. Sehingga  Saya menginginkan adanya support dari Baitul Mal,” papar Kepala Kejari Banda Aceh, Irwansyah.

Ia juga mengharapkan, adanya keterbukaan informasi dan BMK gencar melakukan sosialisasi sehingga timbul trust public.

Sementara Ketua Badan Baitul Mal, Suria Darma  menjawab sangat bisa Baitul Mal Kota Banda Aceh membantu dan mensupport kegiatan yang diadakan di Kejari Banda Aceh. “Memang dulu pernah ada UPZ namun kemudian dihapus karena pengembalian yang tidak tepat sasaran, namun insyaAllah untuk sekarang ini apapun kegiatannya akan kita support sepanjang itu masih berjalan dalam ketentuannya.

Aisyah M Ali menambahkan, BMK menyalurkan zakat pada beberapa sektor yaitu sektor pendidikan, sektor ekonnomi produktif, sektor kesehatan, juga sektor sosial. Zakat yang terkumpul secara kolektif insyaAllah mampu mewujudkan hunian baru untuk keluarga fakir dan miskin di Banda Aceh, setiap tahunnya juga kita mampu memberikan beasiswa kepada siswa/siswi Kota Banda Aceh. “Sementara untuk program regulernya kita membiayai fakir uzur yang ada di Banda Aceh,” demikian Aisyah M Ali.(MR)

  • Bagikan
Exit mobile version