Index

Jelang Ramadan, Diskopukmdag Gelar Pasar Murah Selama Empat Hari

  • Bagikan
Jelang Ramadan, Diskopukmdag Gelar Pasar Murah Selama Empat Hari


Banda Aceh – Menjelang bulan suci ramadan 1445 hijriah, Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Diskopukmdag) Kota Banda Aceh bekerjasama dengan Perum Bulog Aceh menggelar pasar murah selama empat hari.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh Dr. Drs. Samsul Bahri, M.Si pada saat pemantauan pasar murah di Halaman Parkir Taman Ratu Safiatuddin, Senin (26/02/2024).

Samsul mengatakan pasar murah ini digelar dalam rangka menyambut hari meugang dan puasa ramadan untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok akibat lonjakan permintaan masyarakat.

Kata Samsul, pasar murah tersebut digelar pada tanggal 26 Februari 2024 di Halaman Parkir Taman Ratu Safiatuddin, tanggal 27 Februari 2024 di Halaman Masjid Syuhada Lamgugop, tanggal 6 Maret 2024 di Halaman Parkir Kapal Apung dan tanggal 7 Maret 2024 di Halaman Masjid Bustanusshalihin Ulee Kareng.

Samsul menjelaskan pada pasar murah tersebut disediakan empat komoditi dengan harga yang murah.

“Empat komoditi yang dijual yaitu beras premium 10 kilogram seharga 93 ribu, minyak goreng kemasan 2 liter seharga 31 ribu, gula 2 kilogram seharga 26 ribu, dan telur 1 papan atau 30 butir seharga 40 ribu. Harga jualnya 190 ribu per paket, harga tersebut sudah disubsidi sebesar 80 ribu per paket oleh pemerintah,” kata Samsul.

Samsul mengimbau bagi warga yang ingin berbelanja pada pasar murah tersebut agar membawa KTP asli yang berdomisili di Banda Aceh dan kupon antrian akan dibagi pada jam 7 pagi.(Rid/Hz)

  • Bagikan
Exit mobile version